Jumat, 05 Juli 2013

Peran Pemasaran dalam Organisasi


Peran pemasaran dalam organisasi menurut Webster Jr. peran pemasaran dalam organisasi ada 2 tipe yaitu:
a. Jenjang organisasional
b. Jenjang manajerial
A. Jenjang Organisasional

Jenjang organisaional berkaitan dengan peran pemasaran sebagai kultur, strategi dan taktik jenjang organisasional terbagi atas 3 peran penting yaitu

a.korporate (Corporate Marketing)
b.unit bisnis strategi (Strategic Marketing)
c.operasional (Marketing Management)

=> Korporate (corporate Marketing)
Peran pemasaran di jenjang korporate ini mencakup :
1.mengoperasioanalisasikan filosofi konsep dasar pemasaran dengan cara mengkampanyekan (mempromosikan) orientasi pemasaran kepada pelanggan yakni senantiasa mengutamakan kebutuhan, keinginan, dan kepuasan pelanggan

2.memperkirakan daya tarik pasar dengan cara mengananlisis kebutuhan dan karakteristik pelanggan

3.mengembangkan nilai keseluruhan perusahaan atau good will
ketiga peran utama tersebut bertujuan membangun kultur perusahaan artinya lebih mengutamakan nilai dan keyakinan dasar berkaitan dengan kepentingan pokok pelanggan

=> Unit bisnis marketing (strategic marketing)
peran pemasaran di jenjang strategic marketing ini mencakup
1.menentukan bagaimana berkompetisi dengan para pesaing bisnis tertentu
2.memutuskan dengan siapa, kapan dan bagaimana cara menggalang kemitraan

=> Operasional ( Marketing Management)
Peran pemasaran dijenjang operasional ini mencakup :

1. Merumuskan dan mengimplementasikan program-program pemasaran yang didasarkan pada bauran pemasaran (marketing mix yaitu :
a. produk (product)
b. penetapan harga (price)
c. distribusi (place)
d. pomosi (promotion)

2. mengelola hubungan yang harmonis dengan pelanggan dan penyalur pada jenjang ini pemasaran diutamakan sebagai TAKTIK

B. Jenjang Manajerial

Sedangkan jenjang manajerial berkaitan dengan peranan manajemen pemasaran didalam mengimplementasikan fungsi-fungsi manajemen yang didukung oleh keterampilan manajemen tertentu yang diperlukan untuk menunjang kelancaran proses manajemen
a.manajemen puncak
b.manajemen menengah
c.manajemen bawah

Opinion: This article tells us that the role of marketing in the organization there are 2 types of levels of organizational and managerial level


Bidang-Bidang Manajemen

a.   Manajemen Produksi
Manajemen produksi adalah proses manajemen yang bertanggung jawab terhadap perencanaan (aktifitas) produksi, distribusi atau manajemen proyek yang dijalankan oleh sebuah organisasi.
Kegiatan manajemen produksi meliputi :
1. Perencanaan (desain) produksi
2. Pengendalian (berkaitan dengan persediaan) produksi
3. Pengawasan Produksi (berkaitan dengan mutu/quality control)                                                                                                                                  
 
 b. Manajemen Pemasaran
Manajemen pemasaran adalah suatu rencana kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan berdasarkan analisa situasi dan tujuan yang telah ditetapkan.
Kegiatan pemasaran antara lain menetapkan produk yang disukai pasar, harga, promosi dan penempatan jalur distribusi.
Fungsi pemasaran meliputi :
  1. penjualan
  2. pembelian
  3. pengangkutan
  4. pembelanjaan
  5. penanggungan resiko
  6. standarisasi dan gading
  7. informasi pasar
Kegiatan manajemen pemasaran antara lain:
  1. Riset pasar merupakan bagian terpenting untuk mengetahui keinginan, sikap dan tingkah laku konsumen terhadap produk yang akan dijual.
  2. Segmentasi pasar yakni proses kegiatan membagi pasar ke dalam kelompok-kelompok konsumen yang akan dilayani oleh perusahaan.
  3. Promosi terpadu (promotional mix) merupakan ussaha memperkenalkan produk secara terpadu  yang dapat dilakukan melalui periklanan, promosi penjualan, publisitas, dan personal selling.
c. Manajemen keuangan
Manajemen keuangan adalah suatu bagian dari manajemen yang fokusnya adalah pengelolaan dana perusahaan yang efektif dan efesien guna mencapat tujuan yang telah ditetapkan perusahaan.
Manajemen keuangan mempunyai tugas antara lain :
  1. memanfaatkan peluang dalam memperoleh dana intern maupun ekstern
  2. Pengalokasian dana untuk menunjang kegiatan perusahaan.
  3. Penggunaan dana yang dilakukan secara efisien dan efektif.
d. Manajemen personalia
Manajemen personalia adalah bagian dari manajemen yang memfokuskan perhatiannya pada faktor produksi tenaga kerjadalam suatun organisasi agar tujuan yant telah ditetapkan dapat dicapai secara optimal.
Kegiatan manajemen personalia antara lain ;
  1. Pengadaan pegawai
  2. Pemilihan tenaga kerja
  3. Penyeleksian pegawai untuk menentukan posisi jabatan yang sesuai.
  4. Mengadakan pelatihan dan pendidikan untuk pegawai.
  5. Menyediakan fasilitas, kesejahteraan dan gaji yang memuaskan.
  6. Melakukan rotasi jabatan
  7. Memotivasi pegawai dengan dmemberikan penghargaan kepada pegawai yang berprestasi.
  8. Melakukan pemberhentian dan pesiun pegawai.
e. Manajemen Administrasi
Manajemen administrasi merupakan bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya.
Kegaitan manajemen administrasi antara lain :
  1. Pengadministrasian seluruh kegiatan
  2. Menginventarisasi peralatan kantor
  3. Penyediaan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan manajemen.
  4. Melakukan pengasrsipan data sehingga mudah untuk diakses oleh yang membutuhkan.
Opinion: I think this article is useful to help us determine areas in management

Link: http://roemahcerdaz.wordpress.com/2008/01/11/bidang-bidang-manajemen/ 


Peran Seorang Manajer dalam Sebuah Organisasi


Dalam sebuah organisasi tentu peran seorang manajer didalamnya sangat diperlukan bayangkan jika di dalam suatu perusahaan tidak memiliki manajer maka bisa dipastikan bahwa perusahaan tersebut akan bangkrut karena proses manajemen dalam perusahaan tersebut tidak berjalan,walaupun sumber daya alat dan infrastrukturnya lengkap namun apabila tidak ada yang mengatur maka hal itu tidak akan ada artinya oleh karena itu peran manajer sangatlah penting. Menjadi seorang manajer memang bukan perkara mudah,perlu betahun-tahun pengalaman dan jam terbang serta bidang keilmuan yang mencukupi yang bisa menjadikan ia pantas disebut dan diangkat menjadi seorang manajer. Seorang manajer harus mampu untuk mengatasi masalah dan mampu untuk meramalkan kejadian yang akan terjadi bila sebuah keputusan diambil,namun tidak semua manajer itu bekerja selayaknya seorang manager,ada manajer yang hanya bisa menyuruh-nyuruh dan tidak mau dikoreksi apabila dia salah dan tidak mau dikritik padahal pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mau mendengarkan keluhan dari bawahanya.

Manajer yang hanya mau untuk menyuruh-nyuruh saja tanpa mau dikoreksi apalagi disalahkan bukan seorang manajer yang baik,dan hal itu dapat menurunkan kualitas dan kinerja dari para bawahan yang dia bawahi, dan akhirnya berdampak kepada keuntungan atau kelangsungan dari organisasi itu sendiri,agar perusahaan tidak menjadi korban dari hal tersebut maka perlu dipilih seorang manajer yang baik yang mampu mengatasi masalah dan memiliki ciri-ciri kepemimpinan yang komunikatif yaitu :
  •     Gaya komunikasi seorang manajer ke bawahanya apabila gaya bahasanya baik dan tidak terkesan memerintah maka karyawan atau bawahan pun akan menurut dan merasa tidak dipaksa dalam melaksanakan tugas mereka,sehingga mengakibatkan kinerja dalam organisasi tersebut akan meningkat selain itu manajer juga harus mau dan mampu mendengarkan bawahanya dengan penuh antusias dan perhatian sehingga akan meninbulkan sikap empati dari bawahan kepada sang manajer dan hal itu akan membuat bawahan betah untuk bekerja sama dengan manajer tersebut.
  •     Selain itu seorang manajer juga harus mampu untuk membangun pemahaman visi,misi dan tujuan organisasi atau perusahaaan kepada para bawahanya,karena semakin paham bawahan maka akan semakin emndurung mereka untuk aktif menyampaikan gagasan-gagasan dalam mengembangkan kinerja organisasi atau perusahaan,dengan demikian citra perusahaan dan prospek perusahaan kedepanya menjadi lebih baik lagi.
  •     Manajer yang baik juga harus mampu untuk membuka saluran komunikasi yang multi arah dalam arti tidak hanya manajer saya yang memberikan perintah dan rencana-rencana. Namun manajer juga harus menampung spirasi-aspirasi dari bawahanya sehingga para bawahan akan mengapresiasi sang atasan dan sebaliknya,memang tidak mudah bagi seorang manajer untuk menerima pesan atau gagasan dari bawahanya,karena posisi manajer lajuh lebih tinggi dibandingkan dengan bawahan namun untuk tercapainya tujuan dari organisasi maka hal itu harus dilakukkan,untuk itu ada beberapa hal yang perlu dilakukkan manajer agar efektifitas mendegarkan bawahan dapat tercapai.

1. Seorang manajer harus memahami identitas dan khususnya karakter dari bawahanya,misalnya kemampuan komunikasinya,keagresifan dalam bertanya,kadar emosi bawahanya,dan pengetahuan tentang suatu masalah,hal ini menjadi penting karena untuk memperkecil distorsi informasi ketika majnajer akan mendengarkan dan merespon usulan atau apresiasi yang disampaikan oleh bawahanya

2. Seorang manajer harus memahami apa yang disampaikan bawahan termasuk dalam hal isi dan tujuan penyampaian aspirasi,dengan semakin paham maka komunikasi akan semakin lancar sehingga tidak akan ada multitafsir yang akan menggaburkan komunikasi tersebut.

3. Selalu fokus dan penuh perhatian kedapa karyawan yang menyampaikan pesan atau aspirasi,dan usahakan jangan memberikan kesan manajer melecehkan bawahanya,hal ini penting untuk memberikan empati tinggi sehingga karyawan atau bawahan akan merasa diperhatikan dan dihargai eksistenti dan usulanya.

Ada tiga cara yang umum dilakukkan untuk mempengaruhi atau memotivasi yaitu :
1. Motivasi karena rasa takut.
2. Motivasi karena insentif
3. Motivasi karena pengembangan personal
Dari ketiga cara tersebut cara ketigalah yang paling baik untuk memperngaruhi motivasi karyawan.

Opinion: This article is useful for us to know what the role of managers in the organization


Manajemen Perusahaan



Organisasi dikenal sebagai alat bagi manajemen untuk mencapai tujuan. Manajemen FMP. padà hakekatnya berarti proses pelaksanaan tugas-tugas yang harus dilaksanakan agar tujuan yang telah ditetapkan dapat dicapai secara efektif dan efisien. Untuk itu manajemen perusahaan sedapat mungkin menganut fungsi-fungsi manajemen baik yang bersifat organik dan fungsional. Perusahaan yang menganut manajemen modern selalu berdasarkan pada fungsi-fungsi antara lain : perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan. Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan agar usahanya dapat dikelola dengan baik dan tujuan yang dimaksud dapat dicapai, adalah meliputi aspek-aspek manajemen sebagai berikut:


a. Manajemen Bahan Baku
Pengadaan bahan baku dan bahan pembantu untuk pakan ternak diusahakan dari lokasi yang dekat dengan lokasi feedlot, sehingga biaya transportasi dan kemudahan pengangkutan dapat diperhitungkan secara efisien dan ekonomis. Pengadaan bahan baku disesuaikan dengan rencana dan pola produksi, sehingga dapat ditentukan sistem inventory yang baik dan teratur. Sedangkan untuk menjamin kelancaran proses produksi, persediaan minimal didasarkan pada persentase rata-rata produksi normal.


b. Manajemen Tenaga Kerja
Manajemen perusahaan direncanakan akan dikelola oleh tenaga-tenaga lokal yang cukup profesional dengan pendidikan minimal Sarjana Muda (D3) yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Untuk tenaga kerja pelaksana akan diutamakan yang berpendidikan minimal SLTA ditambah dengan pengetahuan khusus yang pernah diikuti, sedangkan untuk tenaga buruh diusahakan minimal berpendidikan SD. Untuk menekan biaya recruitment pegawai, maka pengadaan tenaga kerja diusahakan dari daerah sekitar lokasi. Hal ini bertujuan membuka kesempatan kerja barn sekaligus memperbaiki tingkat kesejahteraan melalui peningkatan pendapatan warga di sekitar proyek.
Tindakan selanjutnya adalah memberikan pendidikan dan latihan terhadap personil sesuai dengan bidang/fungsi-fungsi yang ada untuk memperlancar jalannya usaha. Kemudian melakukan pembinaan untuk meningkatkan motivasi dan produktifitas karyawan.


c. Manajemen Pemasaran
Pasaran produksi ditentukan dengan melihat sampai sejauh mana permintaan dan penawaran terhadap produk yang dihasilkan. Sedapat mungkin saluran distribusi yang ditempuh tidak terlalu lama untuk menghemat biaya transportasi dan efisiensi. Harga jual ditentukan dengan memperhitungkan biaya produksi dan pertimbangan faktor saingan usaha yang sejenis. Kemudian melaksanakan dan menepati jadwal pengiriman ternak kepada konsumen atau relasi lainnya.




Opinion: This article is useful for us to know the companies that use modern management

Link: http://www.fmp.sinarindo.co.id/index.php/10-profile/31-manajemen-perusahaan


KEPEMIMPINAN DI DALAM MANAJEMEN



Pemimpin pada hakikatnya adalah seseorang yang mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi orang lain di dalam kerjanya dengan menggunakan kekuasaan. Kekuasaan adalah kemampuan untuk mengarahkan bawahan sehubungan dengan tugas-tugas yang harus dilaksanakannya.

Ada 3 implikasi penting yaitu :
Pertama, kepemimpinan menyangkut orang lain-bawahan atau pengikut. Terdapat unsur kesediaan bawahan untuk menerima pengarahan dari pemimpin di dalam nya. 
Kedua, kepemimpinan menyangkut suatu pembagian kekuasaan yang tidak seimbang. Pemimpin mempunyai wewenang untuk mengarahkan bawahan, akan tetapi bawahan tidak dapat mengarahkan kegiatan pemimpin. 
Ketiga, selain dapat memberikan pengarahan kepada bawahan, pemimpin juga dapat mempergunakan pengaruh. 
Dengan kata lain, pemimpin tidak hanya dapat memerintah bawahan apa yang harus dilakukan, akan tetapi juga dapat mempengaruhi bawahan melaksanakan perintahnya. 

Dari beberapa hal tersebut diatas, diketahui bahwa pemimpin mempunyai pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan organisasi. Untuk itulah, setiap organisasi harus bisa menemukan pemimpin-pemimpin yang sesuai sehingga visi dan misi organisasi bisa terwujud sesuai dengan harapan.

Karakteristik pemimpin adalah sebagai berikut; 
a. Kemampuan dalam kedudukannya sebagai pengawas
b. Kebutuhan akan prestasi dalam pekerjaan,
c. Kecerdasan, mencakup kebijakan, pemikiran kreatif dan daya pikir. 
d. Ketegasan
e. Kepercayaan diri
f. Inisiatif


Opinion: in my opinion, this article is very useful for leaders in the field of management. Because in it there are very important implications that are fundamental to being a leader in the field of management.

Source: Effective Leadership by Robert Heller

FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN



Manajemen pendidikan dalam prakteknya membutuhkan berbagai fungsi manajemen. Fungsi manajemen yang terdapat dalam pendidikan meliputi fungsi perencanaan atau planning, fungsi pengorganisasian atau organizing, fungsi pengarahan atau directing, dan fungsi pengendalian atau controlling. Berikut penjelasan dari fungsi-fungsi tersebut

1.  Perencanaan (Planning)

Ini adalah fungsi paling awal dari semua fungsi manajemen, para ahli juga menyutujui hal tersebut. Perencanaan adalah proses kegiatan untuk menyajikan secara sistematis segala kegiatan yang akan dilaksanakan untuk mencapai tujuan tertentu.

Perencanaan dapat diartikan sebagai penetapan tujuan, budget, policy prosedur, dan program suatu organisasi. Dengan adanya perencanaan, fungsi manajamen berguna untuk menetapkan tujuan yang akan dicapai, menetapkan biaya, menetapkan segala peraturan-peraturan dan pedoman-pedoman yang harus dilaksanakan.

Perencanaan meliputi beberapa aspek, diantaranya apa yang akan dilakukan, siapa yang akan melakukan, kapan dilakukan, di mana akan dilakukan, bagaimana cara melakukannya, apa saja yang dibutuhkan agar tercapai tujuan dengan maksimal. Hadari Nawawi menjelaskan arti perencanaan yaitu suatu langkah untuk menyelesaikan masalah ketika melaksanakan suatu kegiatan
dengan tetap terarah terhadap pencapaian target (tujuan tertentu).

2. Pengorganisasian (Organizing)

Di dalam sistem manajemen, pengorganisasian adalah lanjutan dari fungsi perencanaan. Bagi suatu lembaga atau organisasi, pengorganisasian merupakan urat nadi organisasi. Oleh sebab itu keberlangsungan organisasi atau lembaga sangat dipengaruhi oleh pengorganisasian.
Pengorganisasian menurut Heidjarachman Ranupandojo adalah kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk mencapai tujuan tertentu, pelaksanaannya dengan membagi tugas, tanggung jawab, serta wewenang di antara kelompoknya, ditentukan juga yang akan menjadi pemimpin dan saling berintegrasi dengan aktif.

3. Penggerakan (Actuating)

Penggerakan berfungsi untuk merealisasikan hasil perencanaan dan pengorganisasian. Actuating merupakan usaha untuk mengarahkan atau menggerakan tenaga kerja atau man power dan mendayagunakan fasilitas yang tersedia guna melakasanakan pekerjaan secara bersamaan.  Fungsi ini memotifasi bawahan atau pekerja untuk bekerja dengan sungguh-sungguh supaya tujuan dari organisasi dapat tercapai dengan efektif. Fungsi ini sangat penting untuk merealisasikan tujuan organisasi.

4. Pengawasan (Controlling)

Pengawasan merupakan kegiatan untuk mengamati dan mengukur segala kegiatan operasi dan pencapaian hasil dengan membandingkan standar yang terlihat dalam rencana sebelumnya. Fungsi pengawasan menjamin segala kegiatan berjalan sesuai dengan kebijaksanaan, strategi, rencana, keputusan dalam program kerja yang telah dianalisis, dirumuskan serta ditetapkan sebelumnya.

Opinion: in my opinion, this article is very important because it is the basic of management.

Description of my personality

Let me introduce myself. My name is Adhityo Hernugroho. Lot of people call me Adit. I live in Cilangkap Cimanggis Depok.Now, I study at Gunadarma University. My major is Management of Economy. My hobbies are playing bass instrument, watch tv, eat, travelling etc. I have a big dream to become a professional musician and make my parents happy. If I had more money, I would choose study at Berklee College of Music. I think the university is the best university in the world of music. Because the most famous musicians from the university. I was hoping to get his scholarship from there because that's how I can get into the university with little cost cheap. But it was not easy. So I had to fight harder to get into university. That's about me...

How to Become a Band Manager

How to Become a Band Manager

A band manager is an important piece of the artist or band's home team. He or she is the artist or band's partner. He/She receives between 10-20 percent of all earnings the act brings in. He/She is in charge of directing, motivating, and filtering the business aspects of a music career into workable info for the act.

Steps

  1. Learn the industry. The first step to becoming a manager is becoming knowledgeable on all things "music industry." You will be in charge of publicity, label relations, publishing relations, venue or agent relations, and all other aspect of the acts career. You can have all the drive, passion, and street smarts in the world, without knowledge of the Industry you work in, you and your act won't get far. Check the tips section for some good learning resources.
  2. Create your management company. Come up with a name for your management company and create a business card. Business cards help to give you legitimacy. Create a MySpace page or a website (if you have the funds) for your company and link to it on your business card. Write a Mission Statement and post it on your site.
  3. Find a band or artists to manage. This can be difficult and easy. It all depends on where you are, how hard you search, and where you look. Go to local shows, when you find an act wait till the show is over and give them your card. Don't be pushy or arrogant. Simply offer them your admiration and let them know that you would love to chat. (See First Impressions in the Tips section).
  • Find an act at local clubs or venues. Go and watch as many shows as you can.
  • Find an act online using bandFIND.com's manager ad listings. It specializes is  connecting the music industry and the artists.
  1. Make sure the act you represent is the right one. Don't settle for just any musical act because it's the managers passion for the act that drives and propels the artist or band's career. It can take a while to generate income since you only make a cut of what the artist makes. You must believe in the act you represent or you wont get far.
  2. Follow up. After you find the act you want to represent, send them a follow up email or MySpace message. Keep it short and sweet. Don't tell them you want to rep them just yet. Simply, set up a meeting and let them know you'd like to chat about their career and their goals.
  3. Have the meeting. Dress up like a manager would and buy the act lunch. Over lunch ask them questions about their goals and about their current career circumstances. Make sure you have studied up on the industry and on the act, so you can chime in occasionally and let them know how you can help.
  4. Manage your act. So now you're a creative manager. You are now in charge of making sure that the act succeeds. To kick start this process there are a few items that need your immediate attention.
Ø      Artist/band design branding. Make sure the band's image is expressed in their design work. This image will become the artists brand. It will help to sell them to the Industry and the fans. (Not to be confused with selling out.) You are a "manager" which means that you are a sales man. Every act needs a logo, a few t-shirt designs, and a custom designed MySpace page. A good design can cost a bit, however, it's a crucial part of the band process. IAMwe design is a fairly inexpensive design service that specializes in music design. It's very important to package your act for success and the design process is a crucial piece of that.
Ø      Photos for the Act. Professional photos go a long way. Photos can make or break any band or artist. You need a few shots. A head shot, personality shot, sexy shot, live shot, and a few others.
Ø      The Act's Press Kit. A press kit is the Music Industry's standard for an artist or band's Resume. It should contain photos, music samples, press releases, press clippings (Quotes from previous press coverage), Biographies, and any other media you may have. It needs to be in a folder with the bands logo on the outside. Your contact info should be clearly found somewhere in the kit. You also need to copy the info from this kit to an online EPK (Electronic Press Kit). Sonic Bids is the current Industry standard.
Ø      The Act's web presence. Sign your act up for all of the major web 2.0 music services and promote them. These include MySpace, ilike, reverbnation, bandFIND.com, and Facebook among others. Use them all. They all offer their own services and opportunities.


Link: http://www.wikihow.com/Become-a-Band-Manager

What is Management Information Systems?

Management Information Systems (MIS) is the study of people, technology, organizations and the relationships among them. MIS professionals help firms realize maximum benefit from investment in personnel, equipment, and business processes. MIS is a people-oriented field with an emphasis on service through technology. If you have an interest in technology and have the desire to use technology to improve people’s lives, a degree in MIS may be for you.
Businesses use information systems at all levels of operation to collect, process and store data. Management aggregates and disseminates this data in the form of information needed to carry out the daily operations of business. Everyone who works in business, from someone who pays the bills to the person who makes employment decisions, uses information systems. A car dealership could use a computer database to keep track of which products sell best. A retail store might use a computer-based information system to sell products over the Internet. In fact, many (if not most) businesses concentrate on the alignment of MIS with business goals to achieve competitive advantage over other businesses.
MIS professionals create information systems for data management (i.e., storing, searching and analyzing data). In addition, they manage various information systems to meet the needs of managers, staff and customers. By working collaboratively with various members of their work group, as well as with their customers and clients, MIS professionals are able to play a key role in areas such as information security, integration and exchange. As an MIS major, you will learn to design, implement and use business information systems in innovative ways to increase the effectiveness and efficiency of your company.
A common misconception that MIS only concerns programming. However, programming is just a small part of the MIS curriculum. While programming concepts represent some of the founding concepts and information systems development, implementation and use, many jobs in MIS do not utilize programming at all. A large portion of the MIS degree focuses on data analysis, teamwork, leadership, project management, customer service and underlying business theories. These aspects of the degree are what set the MIS professional apart from a computer science specialist.

Link: http://mays.tamu.edu/info/what-is-mis/

The Four Functions of Management



Every organization, regardless of size, has developed and implemented its own management concepts in order for it to run smoothly and accomplish the vision, goals and objectives it has set forth. As such, the basic functions of management, broken down into four different areas, allow for it to handle the strategic, tactical and operational decisions for the organization. The four functions of management are: planning, organizing, directing, and controlling.
Planning
Planning is the core area of all the functions of management. It is the foundation upon which the other three areas should be build. Planning requires management to evaluate where the company is currently, and where it would like to be in the future. From there an appropriate course of action to attain the company's goals and objectives is determined and implemented.
The planning process is ongoing. There are uncontrollable, external factors that constantly affect a company both positively and negatively. Depending on the circumstances, these external factors may cause a company to adjust its course of action in accomplishing certain goals. This is referred to as strategic planning.
During strategic planning, management analyzes internal and external factors that do and may affect the company, as well as the objectives and goals. From there they determine the company's strengths, weaknesses, opportunities and threats. In order for management to do this effectively, it has to be realistic and comprehensive.
Organizing
Getting organized is the second function of management. Management must organize all its resources in order to implement the course of action it determined in the planning process. Through the process of getting organized, management will determine the internal organizational structure; establish and maintain relationships, as well as allocate necessary resources.
In determining the internal structure, management must look at the different divisions or departments, the coordination of staff, and what is the best way to handle the necessary tasks and disbursement of information within the company. Management will then divide up the work that needs to be done, determine appropriate departments, and delegate authority and responsibilities.
Directing
The third function of management is directing. Through directing, management is able to influence and oversee the behavior of the staff in achieving the company's goals, as well as assisting them in accomplishing their own personal or career goals. This influence can be gained through motivation, communication, department dynamics, and department leadership.
Employees that are highly motivated generally go above and beyond in their job performance, thereby playing a vital role in the company achieving its goals. For this reason, managers tend to put a lot of focus on motivating their employees. They come up with reward and incentive programs based on job performance and geared toward the employees' needs.
Effective communication is vital in maintaining a productive working environment, building positive interpersonal relationships, and problem solving. Understanding the communication process and working on areas that need improvement help managers to become more effective communicators. The best way to find areas that need improvement is to periodically ask themselves and others how well they are doing.
Controlling
Controlling is the last of the four functions of management. It involves establishing performance standards based on the company's objectives, and evaluating and reporting actual job performance. Once management has done both of these things, it should compare the two to determine any necessary corrective or preventive action.
Management should not lower standards in an effort to solve performance problems. Rather they should directly address the employee or department having the problem. Conversely, if limited resources or other external factors prohibit standards from being attained, management should lower standards as needed.
The control process, as with the other three, is ongoing. Through controlling, management is able to identify any potential problems and take the necessary preventative measures. Management is also able to identify any developing problems that need to be addressed through corrective action.
In order for management to be considered successful, it must attain the goals and objectives of the organization. This requires creative problem solving in each of the four functions of management. More so, success requires that management be both effective and efficient. Therefore, it needs to not only accomplish those goals and objectives, but do it in a way that the cost of accomplishment is viable for the company.

Link: http://voices.yahoo.com/the-four-functions-management-foundation-all-538016.html?cat=3

BETWEEN ENTREPRENEURSHIP AND MANAGERIAL



The entrepreneurs born with these management skills come from a rare breed of people with intelligence, great heart, and creative skills. 
They are visionary and self-confident, good communicators with unlimited energy, and have a strong passion for what they do. Fortunately for those of you who were not born blessed with these skills running through your blood, i know that the most critical skills in launching and running a new venture can be learned. 
Entrepreneurs are directly involved in the dynamic, and very complex, interrelationship between financial management and business strategy. This is the significant difference that sets entrepreneurial management apart from all business management practices. In almost all cases, the person making the decisions has personal risk at stake.The worst-case scenario for folks “at work” is getting fired. 
The worst case for entrepreneurs is losing their home, personal credit, and lifestyle, as well as the destruction of family relationships.It is important to understand the construct of risk and uncertainty.  Businesses have always faced risks. As i discussed in another paper, recent events around the world in the last few years have provided dramatic evidence that, in today’s business world, risk is now a reality.


Link: blog.gcase.org/2011/10/24/what-is-entrepreneurial-managment/



Kamis, 04 Juli 2013

TAG QUESTION

TAG QUESTION

1.   They want to come, don’t they?
2.   They won’t be here, will they?
3.   He has learned a lot in the last couple of years, hasn’t he?
4.   She has not a car, doesn’t she?
5.   Joan can’t come with us, can she?
6.   Those aren’t your books, are you?
7.   Everyone can learn how to play the violin, can’t they?
8.   Something is wrong with you today, isn’t it?
9.   Nothing is wrong, isn’t it?
10. She went to the campus yesterday, didn’t she?
11. You had a good time last week, hadn’t you?
12. You should have for the airport by six, shouldn’t you?
13. She doesn’t have cats, does she?
14. Nobody has told you the secret, did they?
15. I am right, aren’t  i?
16. Let’s study English, shall we?
17. He is never late to class, is he?
18. Your parents haven’t arrived yet, have you?
19. Class ends at 11.00, isn’t it?
20. Mala sat next to Ria last meeting, didn’t she?

DIRECT AND INDIRECT SPEECH

DIRECT AND INDIRECT SPEECH ENGLISH

1. Adinda said, “I don’t want to go” 
She said she didn’t want to go 

2. Bayu said, “Meet me after class”
He told me to met him after class

3. “Are you sad?” said Lila 
Lila asked me if I was sad

4. “Rizky”,said Yuli “is my best friend”
Yuli said that Rizky was her best friend

5. “What do you want?” said Yudha 
He asked me if I wanted 

6. “is what I explained clear?” said Mr.D 
Mr.D asked me if what he had explained was clear or not 

7. “Have you ever met you idol?” Said Inna 
Inna asked me if I had met my idol 

8. He said, “What time is it?”
He asked me if what time it is  

9. He asked, “Have you need any good books lately?”
He asked me if I had need any good books lately 

10. He asked,  “Did you finish your assignment?”
He asked me if I had finished my assignment

11. He asked,  “May I borrow your English grammar book?”
He asked me if he might borrow my English grammar book

12. He asked,  “Is what you want to talk to me about important?”
He asked me if what I wanted to talk to him was important or not 

13. He asked,  “Is what you said really true?”
He asked me if what I said was really true or not 

14. He said,  “Where should I meet you after class?”
He asked me if where should he met me after class 

15. He said,  “Who do you think will win the champion league?”
He asked me if who did I think would win the champion league